Terima Kasih, Hendra Setiawan

Hendra Setiawan
Hendra Setiawan
Badminton TV ‐ Created by RR

Hendra Setiawan telah resmi kembali mengundurkan diri dari Pelatnas per tanggal 1 Desember 2016 kemarin, setelah ia pernah melakukannya pada tahun 2009 silam. Hendra Setiawan pertama kali bergabung bersama Pelatnas PBSI pada tahun 2002. Hingga saat ini, Hendra adalah satu-satunya pemain Indonesia dengan gelar juara terlengkap.

Bersama Markis Kido dan Mohammad Ahsan, Hendra telah menorehkan prestasi demi prestasi untuk membawa harum Merah Putih. Sudah lebih dari satu dekade pula Hendra mengabdi ke Pelatnas PBSI.

Bersama Markis; Hendra memenangi kejuaraan dunia pada tahun 2007, medali emas di Asian Games 2010, dan medali emas Olimpiade Beijing 2008. Setelah 10 tahun berpasangan, mereka pun berpisah.

Hendra melanjutkan kariernya bersama pasangan baru yaitu Mohammad Ahsan. Mereka berhasil dua kali menjadi juara dunia masing masing pada tahun 2013 dan 2015, meraih medali emas Asian Games 2014, dan tiga medali emas Sea Games pada tahun 2005, 2007 dan 2009, serta beberapa gelar juara dari kejuaraan BWF Super Series.

Satu-satunya medali emas yang lepas dari genggaman Hendra saat berpasangan dengan Ahsan adalah medali emas Olimpiade Rio 2016. Pada saat itu, Hendra/Ahsan tidak mampu lolos dari penyisihan grup. Hendra Setiawan tidak akan sepenuhnya berhenti dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut. Hendra akan melanjutkan karirnya sebagai pemain profesional dengan pasangan yang belum ia tentukan hingga saat ini.

#TerimaKasihHendraSetiawan

 

Video Credit: BadmintonWorld.tv