Indonesia Open 2024 - Leo/Daniel Kalahkan Fajar/Rian

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi duel sesama wakil Indonesia saat berlaga pada 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6), Leo/Daniel menang dua gim langsung 21-14, 21-17 atas kompatriotnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan ini, peraih medali emas SEA Games 2021 itu mengaku sangat termotivasi saat tampil di hadapan publik Istora. Terlebih dukungan para penggemar bulu tangkis membuat Leo/Daniel bersemangat untuk mengulang prestasi apik di awal tahun dengan menjadi juara pada ajang Indonesia Masters 2024.

"Menghadapi rekan satu negara tentu tidak mudah. Pada laga ini kami berupaya untuk meraih kemenangan. Kami termotivasi untuk kembali menjadi juara dengan mencoba menjaga komunikasi satu sama lain," ungkap Daniel melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kemenangan yang diraih ganda putra berperingkat 14 dunia itu membuat Leo/Daniel melanjutkan tren positif saat menghadapi Fajar/Rian. Dalam pertemuan terakhir, juara Thailand Masters 2023 itu juga meraih kemenangan saat jumpa Fajar/Rian dengan skor 19-21, 21-14, 21-17. "Kami termotivasi untuk bisa mengulang pencapaian di Indonesia Masters 2024. Pada ajang Indonesia Open 2024 kami berupaya untuk untuk bisa semaksimal mungkin meraih hasil maksimal," ujar Daniel.

Sementara, Fajar/Rian mengakui, Leo/Daniel bermain lebih baik di laga 32 besar ini. Sepanjang laga, ganda putra peringkat ke-7 dunia itu bermain di bawah tekanan sehingga harus menyerah dalam tempo 37 menit. "Bersyukur apa pun hasilnya. Pada laga ini memang kami hasilnya masih belum seusai harapan, lawan juga bermain baik dan mereka sudah mengantisipasi pola permainan kami," ungkap Rian.

"Pada laga ini, Leo/Daniel sangat baik di permainan depan net, mereka mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi kami. Masih banyak yang harus kami persiapkan menghadapi turnamen berikutnya khususnya ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang," Rian, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, di babak kedua Leo/Daniel akan berjumpa wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pada laga sebelumnya, wakil negeri jiran itu meraih kemenangan atas pasangan Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura, dengan skor telak 21-6, 21-7. "Menghadapi pertandingan berikutnya kami mencoba mempersiapkan diri dengan maksimal. Tidak mudah tetapi kami mendapat dukungan penuh fans sehingga hal itu menjadi energi positif buat kami," demikian Leo.