Indonesia Open 2024 - Liang/Wang Wujudkan Impian di Istora

Man Wei Chong/Kai Wun Tee & Liang Wei Keng/Wang Chang (Djarum Badminton)
Man Wei Chong/Kai Wun Tee & Liang Wei Keng/Wang Chang (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Liang Wei Keng/Wang Chang keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Dalam pertandingan final yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6), pasangan peringkat ke-2 dunia itu menang tiga gim 19-21, 21-16, 21-12 atas wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Gelar ini menjadi mimpi yang terwujud bagi ganda putra asal China tersebut.

Selepas laga, juara Badminton Asia Championships 2024 itu mengaku senang bisa meraih gelar juara di hadapan publik Istora. Sejak lama keduanya punya impian untuk meraih gelar juara di Indonesia. "Senang rasanya menjadi juara di Indonesia Open 2024 karena impian saya selama ini ingin meraih gelar juara di Indonesia," ungkap Wang melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada partai final, juara Malaysia Open 2024 itu begitu percaya diri mengingat sudah mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi turnamen akbar BWF World Tour Super 1000.

Selain menyajikan poin yang tinggi, hadiah yang disediakan pada Indonesia Open 2024 juga turut membuat pasangan negeri tirai bambu itu bertambah semangat untuk bisa meraih gelar juara di Istora. "Kami bisa mengembalikan kedudukan di gim pertama. Kami percaya pada kemampuan kami sendiri sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan di laga ini," kata Wang.

Sementara, Man/Kai juga mengaku puas kendati menyelesaikan laga sebagai runner-up. Pasangan peringkat ke-20 dunia itu belajar banyak dari Liang/Wang yang merupakan pasangan berpengalaman. "Kami mendapat pengalaman berharga dari melawan Liang/Wang di final turnamen Indonesia Open 2024. Kepercayaan diri kami meningkat setelah ini seusai menjadi runner-up pada Indonesia Open 2024," ungkap Man

"Ke depannya kami mencoba untuk bermain lebih baik dan memberikan yang terbaik pada setiap turnamen," demikian Man.