Indonesia Open 2024 - Rinov/Pitha Langsung Tersisih

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6), pasangan berperingkat 15 dunia itu kalah tiga gim 16-21, 21-18, 17-21 dari pasangan asal Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Pada laga ini, Rinov/Pitha mengaku banyak membuat kesalahan sendiri. Hal tersebut memberikan keuntungan buat Yang/Hu yang bermain lebih percaya diri.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, runner-up Orleans Masters 2024 itu malah membuat kesalahan sendiri. Alhasil, juara Spain Masters 2024 tersebut harus mengakui keunggulan Yang/Hu dalam tempo 56 menit.

"Pada laga ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Hasil ini jujur di luar dugaan yang kami inginkan," ungkap Pitha.

Setelah tersingkir di babak 32 besar, Rinov/Pitha merasa kecewa mengingat tidak seusai harapan yang diinginkan keduanya. Terlebih tampil di hadapan publik sendiri, juara Spain Masters 2021 itu ingin memberikan pembuktian dengan melangkah lebih jauh lagi.

"Setiap atlet yang kalah pasti merasa kecewa, bahkan saat bermain tidak seusai harapan juga pasti kecewa," demikian Pitha.