Indonesia Open 2024 - Sabar/Reza Menembus Semifinal

Muhammad Reza Pahlevi Isfahani & Sabar Karyaman Gutama (Djarum Badminton)
Muhammad Reza Pahlevi Isfahani & Sabar Karyaman Gutama (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani membuat kejutan dengan melangkah ke babak empat besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6), ganda putra peringkat ke-29 dunia itu meraih sukses dengan menghentikan perlawanan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan skor 21-17, 14-21, 21-16.

Juara Spain Masters 2024 itu mengaku bermain maksimal untuk dapat meraih tiket ke semifinal. Sepanjang pertandingan, Sabar/Reza mencoba fokus untuk bisa meraih kemenangan atas pasangan Taiwan berperingkat 12 dunia itu dalam tempo 58 menit. "Kami sudah mengeluarkan permainan terbaik kami di pertandingan ini. Jujur saya sempat merasa lelah, tapi rasanya sangat senang akhirnya kami bisa meraih kemenangan," ungkap Reza melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sepanjang pertandingan kami menjaga komunikasi dengan pasangan dan pelatih. Rasanya sangat terharu bisa meraih kemenangan. Mudah-mudahan bisa memberikan prestasi dan meraih gelar juara," Sabar, menambahkan.

Kemenangan ini juga membuat Sabar/Reza revans atas Lee/Yang. Pada pertemuan sebelumnya, juara Indonesia Masters 2023 Super 100 di Medan itu kalah dengan skor 11-21, 21-13, 18-21. Pertemuan itu terjadi di babak  32 besar Thailand Masters 2024.

Sabar/Reza belajar banyak dari kekalahan tersebut dengan bermain tanpa beban. Akhirnya setelah melakukan evaluasi, Sabar/Reza bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya untuk akhirnya melangkah ke babak empat besar turnamen level BWF World Super 1000 tersebut. "Menghadapi pertandingan perempat final Indonesia Open 2024 kami bermain nothing to lose. Kami tahu wakil ganda putra tersisa kami. Jadi pasti kami ingin meraih kemenangan," ujar Reza.

Dengan kemenangan ini, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Man We Chong/Kai Wun Tee. Pada laga sebelumnya ganda putra asal negeri jiran itu mengalahkan wakil Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-17, 18-21, 21-10.