5 Pebulutangkis Tersukses Sepanjang Sejarah All England

Internasional ‐ Created by AH

Dalam waktu beberapa jam lagi, perhelatan akbar All England Open 2016 akan segera bergulir di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret 2016. Tentunya salah satu turnamen tertua di dunia ini sudah dinanti-nanti oleh para pecinta bulutangkis di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, selain merupakan salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia, All England Open 2016 kali ini pun dipastikan di semua sektor bakal diikuiti oleh hampir seluruh pebulutangkis top dunia saat ini.

Seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan di sektor tunggal putra, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di ganda putra, Carolina Marin di tunggal putri, Luo Ying/Luo Yu dan Greysia Polii/Nitya Krishinda di ganda putri, Zhang Nan/Zhao Yunlei di ganda campuran, dan tentunya masih banyak lagi pebulutangkis elit dunia saat ini yang akan turut andil di turnamen yang menyediakan total hadiah 550 USD itu.

Namun tak ada salahnya, jika kita menilik ke belakang untuk mengingat kembali, siapa saja pebulutangkis sukses di turnamen yang di mulai sejak tahun 1899 silam itu.

Berikut djarumbadminton.com merangkumnya dalam 5 Pebulutangkis Tersukses Sepanjang Sejarah All England.

  1. George Alan Thomas
    George Alan Thomas masih tercatat sebagai pebulutangkis tersukses di ajang All England, dengan torehan 21 gelar juara.

    Empat gelar Thomas di All England diraih di nomor tunggal putra, sembilan ganda putra, dan delapan lainnya berasal dari nomor ganda campuran.

    Gelar All England pertama diraih Thomas ketika berpasangan dengan Ethel B. Thomson di nomor ganda campuran pada 1903. Sedangkan gelar terakhir direbut Thomas pada 1928, ketika berpasangan dengan Frank Hodge di nomor ganda putra.
  2. Frank Devlin
    Pebulutangkis Irlandia itu menjadi pemain tersukses kedua sepanjang sejarah All England. Ia tercatat pernah menyabet 18 gelar juara, enam gelar dari nomor tunggal putra, tujuh gelar dari nomor ganda putra, dan lima gelar dari nomor campuran.
  3. Murial Lucas
    Murial Lucas merupakan pebulutangkis putri asal Inggris dengan predikat tersukses di ajang All England yang pertama. Ia berhasil mencatatkan sebanyak 17 gelar juara. Enam dari nomor tunggal putri, sepuluh dari nomor ganda putri, dan satu dari nomor ganda campuran.
  4. Judy Devlin
    Amerika Serikat pernah mempunyai salah satu pebulutangkis putri yang sukses di All England. Ya, Judy Devlin tercatat pernah meraih 17 gelar juara, 10 dari nomor tunggal putri, dan tujuh dari nomor ganda putri.
  5. Finn Kobber
    Finn Kober adalah pebulutangkis putra dari Denmark. Pemain spesialis ganda putra dan campuran itu pernah mengoleksi sebanyak 15 gelar juara di All England. Yakni tujuh dari nomor ganda putra, dan delapan lainnya dari nomor ganda campuran.