(All England 2016) Jonatan Wujudkan Mimpi di Inggris

Internasional ‐ Created by RYN

BIRMINGHAM - Pemain muda Indonesia, Jonatan Christie kembali menorehkan catatan gemilang. Usai menjadi penentu kemenangan tim Indonesia di kualifikasi Piala Thomas, Jonatan berhasil mewujudkan mimpinya untuk berlaga di babak utama turnamen bergengsi All England 2016.

"Saya sudah menonton All England selama bertahun-tahun di televisi dan sekarang saya disini, bermain di All England," ucapnya penuh rasa takjub.

Jonatan yang harus merangkak dari babak kualifikasi berhasil menggenggam tiket babak utama setelah menang atas pemain Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa. Ia mengaku senang karena bisa mencicipi turnamen bulutangkis tertua dan paling prestisius di dunia untuk pertama kalinya.

“Ini merupakan turnamen yang sangat terkenal. Stadiumnya besar dan atmosfir disini terasa istimewa. Saya senang akhirnya bisa merasakannya," sahut Jonatan.

Pemain berusia 18 tahun itu tengah menantikan pertemuannya dengan pemain Jepang, Kento Momota di babak utama All England. Meskipun harus berhadapan dengan lawan tangguh yang baru saja meraih gelar juara Dubai Superseries Finals, Jonatan tetap optimis.

"Saya belum pernah bermain melawan Kento sebelumnya dan berharap bisa mengalahkan dia. Saya siap jika harus melalui laga panjang, sejam atau lebih. Dia pemain yang pintar dan memiliki banyak variasi pukulan," pungkasnya.

Babak utama tunggal putra All England akan mulai digelar Rabu, (9/3). Wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto juga akan turun berlaga melawan unggulan ketujuh dari Taiwan, Chou Tien Chen.