(All England) Bentrok Sesama Indonesia di Babak Pertama

Kekompakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di lapangan.
Kekompakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di lapangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Hasil undian kurang menguntungkan harus dirasakan pasukan ganda campuran Indonesia pada babak pertama kejuaraan All England 2019 BWF World Tour Super 1000. Dari enam wakil ganda campuran Indonesia, empat diantaranya terpaksa saling bentrok di laga pembuka untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Drawing ini otomatis membuat dua wakil ganda campuran Indonesia harus tersingkir di putaran pertama.

Tontowi Ahmad yang kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow akan berhadapan dengan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menghadapi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Bagi Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, pertemuan di babak pertama All England 2019 BWF World Tour Super 1000 ini akan menjadi pertarungan ketiganya. Sementara kedua pasangan sama kuat 1-1.

“Kalau dibilang merugikan, ya memang merugikan karena ketemu teman sendiri di babak pertama. Tapi mau gimana lagi, kita berikan yang terbaik saja. Kekuatan kita cukup imbang, kita sering bertemu di latihan dan pertandingan resmi, sudah tahu apa kebiasaan lawan, kekuatan dan kelemahan mereka di mana,” kata Praveen Jordan mengenai hasil undian di All England 2019 BWF World Tour Super 1000 ini.

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Januari lalu, Praveen/Melati menang 21-14 dan 24-22 atas Hafiz/Gloria. Meski begitu, Praveen/Melati tetap harus waspada. Apalagi Hafiz/Gloria baru saja menjadi runner up di kejuaraan German Open 2019 BWF World Tour Super 300, pekan lalu.

“Yang penting dari persiapannya, kalau persiapan bagus, mudah-mudahan kita juga lebih siap di pertandingan. Lalu motivasinya juga harus dijaga, walau lawan teman sendiri yang sudah tahu kita bagaimana, kita tetap optimis bisa menang,” tutup Praveen.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sedangkan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan meladeni perlawanan dari wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.