Arctic Open 2024 - Feng/Huang Hentikan Laju Rehan/Lisa

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawat (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Vantaa | Langkah ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada turnamen bulu tangkis Arctic Open 2024 terhenti di babak delapan besar. Mereka kalah dari unggulan teratas asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, melalui straight games 13-21, 8-21, dalam laga yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (11/10).

"Hari ini Alhamdulillah diberikan kelancaran, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera satu pun," tanggap Lisa kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami sangat-sangat kecewa, ya, dengan hasil kami hari ini. Khususnya di gim kedua sebenarnya secara permainan kami masih bisa untuk menyerang lawan. Hanya saja sangat disayangkan arah serangan kami justru menjadikan poin bagi lawan," tambahnya.

Rehan pun mengekspresikan kekecewaannya setelah mengalami kekalahan kedua dari Feng/Huang dalam tiga pertemuan terakhir. Pasalnya, setelah mengawali pertandingan dengan baik, seperti  diakuinya, pola permainan mereka terbaca oleh duo negeri tirai bambu tersebut. "Untuk di permainan tadi sebenarnya saya sudah bisa melihat bahwa lawan kami sedikit terkecoh dengan permainan kami di gim awal. Namun, karena balikan bola dari kami banyak yang salah dan menguntungkan lawan, jadi kami harus kehilangan banyak poin," paparna.

"Melihat permainan kami hari ini, kami mengakui kami sangat kecewa, tapi kami harus segera bangkit untuk menghadapi pertandingan berikutnya, memperbaiki pola permainan kami, dan kembali menjaga fokus dan lebih kuat lagi untuk menghadapi lawan," demikian Rehan.