Asian Games 2022 - Fokus Beralih ke Nomor Perorangan

Tim beregu putri Indonesia pada Asian Games Hangzhou 2022 (Humas PP PBSI)
Tim beregu putri Indonesia pada Asian Games Hangzhou 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia pada Asian Games Hangzhou 2022 belum sepenuhnya berakhir. Masih ada nomor perorangan yang bakal dipertandingkan pada 2-7 Oktober. PP PBSI berharap, para pemain "Merah Putih" yang berlaga di ajang multi-cabang Asia edisi ke-19 ini dapat bangkit dan fokus ke nomor perorangan.

"Masih ada nomor perorangan yang akan dipertandingkan. Fokus saya dan tim pelatih sekarang bagaimana mengembalikan dulu mood, semangat dan kepercayaan diri mereka," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (30/9) petang WIB.

"Kami mau mereka jangan terlalu lama down-nya, bangkit dan kembali siap," Rionny, menegaskan.

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia gagal maju ke babak empat besar nomor beregu Asian Games Hangzhou 2022, setelah kalah dari tim tuan rumah China dengan skor 0-3, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9). Soreharinya, langkah tim beregu putra terhenti di perempat final. Mereka kalah dari Korea Selatan dengan skor 1-3.

"Di sisa dua hari ini, kami akan maksimalkan latihan. Membenahi teknis maupun non teknis. Terutama yang tadi bagaimana mengatasi kelengahan, ragu-ragu yang tiba-tiba muncul karena beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Mencari solusi bagaimana bisa cepat kembali fokus dan yakinnya," demikian Rionny.