Asian Games 2022 - Rionny: Siapa Lebih Siap, Dia Diturunkan

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia akan bertemu pemenang laga antara Korea Selatan dan Malaysia. Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, skuad putra "Merah Putih" akan diperkuat para pemain terbaiknya di laga perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (29/9) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China tersebut.

"Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," tuturnya melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (28/9) petang WIB.

"Lawan juga, kan, belum tahu siapa. Nanti itu juga strategi kami untuk menentukan. Bagaimana kecocokan dengan prediksi calon lawan," tambah Rionny, seraya menyatakan bahwa semua pemain dalam kondisi fit dan siap diturunkan.

Bagi Rionny, laga perdana regu putra di babak delapan besar ini hampir setara dengan laga final. Oleh karenanya, kembali ia memastikan, tim "Merah Putih" akan diperkuat pemain-pemain terbaiknya. "Kami optimis karena semua sudah oke secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan," katanya.

Asian Games 2022 Hangzhou bergulir pada 23 September hingga 8 October 2023 di Hangzhou, China. Sementara, cabang olahraga bulu tangkis yang digelar di Binjiang Gymnasium, berlangsung pada 28 September-1 Oktober 2023 dengan mempertandingkan nomor beregu, kemudian berlanjut dengan nomor perorangan pada 2-7 Oktober.

Tim bulu tangkis Indonesia akan diperkuat 10 pemain putra dan 10 pemain putri.