(Austrian Open International Challenge) Debutan Teges/Indah Singkirkan Unggulan Ketiga

Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) saat melakukan konfrensi pers.
Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) saat melakukan konfrensi pers.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan debutan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil berhasil melewati babak pertama Austrian Open International Challenge 2020 dengan mengalahkan ganda campuran unggulan ketiga asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson dalam pertarungan straight game. Lewat duel yang berlangsung di Wiener Stadthalle, Vienna, Austria, Kamis (20/2), Teges/Indah menang dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam kurun waktu 32 menit.

“Dari awal game kita banyak menyerang duluan, apalagi kita di game pertama kita menang angin, jadi kalau nggak kontrol dan angkat bola sedikit bisa out. Mau nggak mau kita harus sering menurunkan bola, no-lob nya juga harus siap terus. Lawannya juga bagus, jadi nggak boleh lengah, kata Indah Cahya Sari Jamil seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya, di babak dua Austrian Open International Challenge 2020, Teges/Indah akan berhadapan dengan ganda campuran Perancis, Fabien Delrue/Vimala Heriau. Kita belum pernah ketemu sama mereka (Delrue/Heriau), kita harus lebih siap, lebih waspada lagi dibanding hari ini. Kita nonton pertandingan mereka kemarin dan penampilan mereka bagus, tuturnya.

Meski tak berstatus pasangan unggulan, namun Teges/Indah mampu tampil baik pada penampilan perdananya ini. Lebih lanjut Indah mengatakan bila dirinya mematok target lolos hingga ke babak semifinal. Walaupun begitu, pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus ini tetap berharap bisa tampil baik dan maksimal di setiap pertandingannya.

“Di turnamen ini kita ditarget untuk ke semifinal, tapi kita berharap dapat hasil yang lebih dari itu. Mudah-mudahan dapat hasil terbaik, tutupnya.

Sekadar informasi, Teges/Indah baru saja dipasangkan dan berlatih bersama di Pelatnas PBSI sejak awal Januari lalu. Sebelumnya, Indah sempat berpasangan dengan Ghifari Anandaffa Prihardika dan Leo Rolly Carnando. Bersama Leo, Indah sukses meraih gelar Juara Dunia Junior 2018.