BAC 2022 - Jonatan Christie Lanjutkan Tren Kemenangan

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. usai mengatasi perlawanan Daren Liew lewat tiga gim 21-14, 13-21, 21-19. Bertanding di lapangan tiga Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), Jojo --sapaan akrab Jonatan-- mengeluhkan kondisi lapangan walau berhasil menang atas wakil Malaysia tersebut.

"Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan. Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal," tuturnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang. Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia," Jojo, menjelaskan.

Di babak perempat final, Jojo akan ditantang juara Kejuaraan Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Modal bagus bagi Jojo, karena telah mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh. "Untuk besok, persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat," katanya.

"Bukan hanya dengan lawan, tapi dengan kondisi lapangan," demikian Jojo.