BAC 2023 - Gregoria Berpeluang Bertemu Komang Ayu sejak Dini

Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai | Di babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Rabu (26/4), Gregoria Mariska Tunjung bertemu wakil Taiwan Pai Yu Po, sementara Komang Ayu Cahya Dewi berhadapan dengan Aakarshi Kashyap dari India. Jika berhasil melampaui rintangan pertama, dua tunggal putri Indonesia tersebut berpeluang bertemu di babak 16 besar.

Dalam catatan pertemuan, Gregoria sementara unggul rekor pertemuan dengan dua kemenangan berbanding satu. Sementara, laga di babak 32 besar BAC 2023 antara Komang dan Aakarshi tercatat sebagai pertemuan perdana. "Saya ingin fokus dulu di babak pertama dan kedua. Saya ingin bisa langsung 'in' permainannya dan cari start bagus," kata Gregoria, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (25/4) malam WIB.

"Dan semoga di babak kedua bisa bertemu Komang," tambahnya.

PP PBSI menyatakan, Komang sedianya memulai dari babak kualifikasi BAC 2023. Namun, ia mendapat promosi ke babak utama setelah wakil Thailand, Ratchanok Intanon, memutuskan mundur. "Komang Ayu Cahya Dewi promosi ke Main Draw!" induk organisasi olahraga pukul bulu itu menyatakan melalui akun Twitter-nya, @INABadminton, Senin (24/4) sore WIB.

BAC 2023 bergulir pada 25-30 April di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Indonesia mengirim 18 wakil di ajang ini.