BAC 2023 - Komang Ayu Tanpa Beban Melawan Jorji

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Komang Ayu Cahya Dewi memetik kemenangn dalam laga pertamanya di babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Dalam tempo 27 menit, pebulu tangkis putri asal Bali tersebut menang dua gim langsung 21-6, 21-12 atas wakil Aakarshi Kashyap, pada pertandingan yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4). Di babak kedua, ia bertemu rekannya di pelatnas, Gregoria Mariska Tunjung.

"Tadi di lapangan, saya coba bermain lepas saja. Karena jujur kemarin sempat cedera, kan, dan lumayan merasa tertekan dan merasa benar-benar susah untuk bangkit lagi," ungkap Komang melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tapi hari ini, saya coba untuk bermain seperti biasanya saya. pelatih juga bilang untuk mengeluarkan semua yang saya punya," tambahnya.

Berkat kemenangan atas Aakarshi, Komang akan bertemu dengan Jorji --sapaan karib Gregoria-- pada Kamis (27/4). Meski hampir setiap hari berlatih di pelatnas, kedua pemain belum memiliki rekor pertemuan. "Besok lawan Kak Gregoria, senior saya, harusnya saya lebih tidak ada pressure, ya. Jadi mungkin itu, besok saya sambil belajar juga, menyerap ilmu dari dia," tutur atlet asal klub PB Djarum ini.

"Kalah-menang bagaimana nanti, saya nothing to lose saja," demikian Komang.