BAC 2023 - Tunggal Putri Diharapkan Tampil "All Out"

Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indra Widjaja akan mendampingi tim tunggal putri Indonesia menuju Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2023, 25-30 April, di Dubai, Uni Emirat Arab. Ini akan menjadi tugas perdana Indra sejak ditunjuk selaku pelatih tunggal putri pelatnas pada Maret lalu. Ia pun ingin Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi, tampil all out di kejuaraan ini.

"Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal," ucap Indra, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (22/4) petang WIB.

"Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan bisa kita bawa ke pertandingan nanti," Indra, menambahkan.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, persiapan latihan berjalan tanpa kendala. Gangguan cedera yang dialami khususnya oleh Komang sudah berangsur pulih. "Persiapan berjalan tanpa kendala, terutama kendala cedera. Kemarin di tur Eropa, kan, Komang tidak pergi semua karena cedera. Tetapi dua minggu ini sudah bagus latihannya dan kondisinya sudah berangsur pulih," jelasnya.

"Melihat hasil cukup baik Gregoria dan Putri di tur Eropa maka kami siapkan terus terutama dari segi mental dan bagaimana calon-calon lawan nanti. Khusus Grego, kami mau lihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan," demikian Indra.

Tim Indonesia terbang ke Dubai, Minggu (23/4) dini hari WIB, pada pukul 00.30 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Emirates Airlines.