BAJC 2024 - Darren/Bernadine Lolos ke Final

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana (Humas PP PBSI)
Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana memastikan tiket ke final turnamen bulu tangkis Badminton Asia Junior Championships 2024. Kepastian tersebut didapat pasangan binaan klub PB Djarum ini seusai menumbangkan wakil Korea Selatan, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In, dengan skor 21-9, 21-18 dalam laga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7).

Pada laga ini pasangan yang memulai debut pada BAJC 2024 itu mengaku tampil tanpa beban dari awal laga. Dengan bermain lebih lepas, Darren/Bernadine bisa mengontrol permainan dan menekan lawan.

Saat bermain lebih menyerang, wakil negeri ginseng terlihat tidak mampu mengimbangi permainan Darren/Bernadine. Alhasil, Darren/Bernadine mampu meraih kemenangan dua gim langsung di laga ini atas Lee/Cheon dalam tempo 27 menit.

"Pada laga ini kami bisa mengambil kendali permainan sejak awal laga. Sempat kejar-mengejar angka di gim kedua, kami kemudian fokus lagi dan lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat keuntungan untuk kami," ujar Bernadine melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami bermain dengan nyaman mulai dari awal laga. Lawan terlihat bisa menguasai jalannya pertandingan di gim kedua. Beruntung kami bisa comeback, hal tersebut mungkin terjadi karena lawan bermain dengan tegang," Darren, menambahkan.

Pada pertandingan ini Darren/Bernadine mengaku termotivasi dengan dukungan yang diberikan publik kota pelajar. Sepanjang pertandingan, keduanya mendapat semangat dari para penggemar olahraga pukul bulu ini di GOR Amongrogo. "Adanya suporter yang riuh turut membantu kami semangat. Hal tersebut juga yang membuat lawan terlihat tegang sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri di pengujung gim kedua," kata Bernadine.

Dengan kemenangan ini, Darren/Bernadine akan berhadapan dengan wakil China, Lin Xiang Yi/Liu Yuan, di final.