BAJC 2024 - Darren/Bernadine Menyamai Prestasi Leo/Indah

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana (Humas PP PBSI)
Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana menyamai prestasi Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, menjadi finalis Badminton Asia Junior Championships (BAJC). Darren/Bernadine berpeluang untuk kembali menyamai rekor senior mereka sebagai juara BAJC 2019, jika berhasil naik ke podium tertinggi turnamen level Continental Junior Individual Championships pada edisi 2024.

Pada BAJC 2019 di Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, China, Leo/Indah tampil di partai puncak dan keluar sebagai juara seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling. Mereka membutuhkan waktu selama 79 menit untuk merebut kemenangan rubber game 16-21, 22-20, 22-20.

Sementara, Darren/Bernadine memastikan tiket ke final BAJC 2024 berkat kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In, dengan skor 21-9, 21-18 dalam laga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7).

Melihat pendahulunya pernah mencapai podium tertinggi BAJC membuat Darren/Bernadine bertekad untuk mengikuti pencapaian tersebut. Kedua pemain binaan klub PB Djarum ini ingin tampil maksimal pada partai final di hadapan publik kota Yogyakarta, Minggu(7/7). "Kami tentu ingin menyamai pencapaian Leo/Indah dengan menjadi juara di Asia Junior Championships 2024," ujar Bernadine.

Darren/Bernadine berhadapan dengan wakil China, Lin Xiang Yi/Liu Yuan, di final BAJC 2024. Menanggapi laga tersebut, Bernadine berujar, "Menghadapi pasangan China, kami harus waspada dengan permainan mereka yang mengandalkan kekuatan. Semua tahu para pemain ganda campuran China punya smes yang kencang. Kami akan mempelajari permainan mereka sambil mencoba mencari celah kelemahan lawan."

"Tampil di partai final membuat kami harus bisa mempersiapkan diri kembali dengan maksimal. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Sekarang kesempatannya tinggal selangkah lagi buat menjadi juara dan kami ingin nothing to lose pada partai puncak," demikian Darren.