BAJC 2024 - Dhinda Kesulitan di Laga Kedua

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tim bulu tangkis beregu campuran Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1 di semifinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024, setelah tunggal putri Indonesia Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi mengalami kekalahan. Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7) petang, Dhinda kalah straight games 13-21, 15-21 dari Kim Min Sun.

Juara Seleknas 2023 itu mengaku kesulitan mengantisipasi serangan lawan. Terlihat, Dhinda mengikuti pola permainan lawan sehingga tidak bisa mengeluarkan bentuk performa terbaiknya. Alhasil, Dhinda harus mengakui wakil negeri ginseng itu lewat dua gim langsung.

"Harus diakui, lawan hari ini bermain dengan sangat baik, tidak ada sedikit pun kesalahan. Saya kesulitan untuk melancarkan serangan mengingat lawan memaksa bermain di depan net," ungkap Dhinda melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sebelum masuk ke lapangan pertandingan, Dhinda sejatinya percaya diri mengingat ganda campuran Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine menyumbangkan poin setelah mengalahkan Lee Jong Min/Yeon Seo Yeon dengan skor 21-16, 19-21, 21-19. "Kepercayaan diri saya bertambah karena rekan saya sebelumnya meraih kemenangan. Saya merasa tidak bisa memberikan permainan terbaik setelah lawan bermain dengan sangat disiplin saat menyerang maupun bertahan," ungkap Dhinda.

Dengan hasil ini, untuk sementara laga Indonesia melawan Korea Selatan di semifinal BAJC 2024 dengan skor 1-1. Di partai ketiga, Indonesia menurunkan Bismo Raya Oktora yang melawan Yoon Ho Seong.