BAJC 2024 - Kim Min Sun Puji Antusiasme Penonton

Kim Min Sun (Humas PP PBSI)
Kim Min Sun (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Kim Min Sun, berhasil menuntaskan lima pertandingan beregu campuran pada Badminton Asia Junior Championships 2024 tanpa mengalami kekalahan. Pemain peringkat ke-1019 dunia itu memuji antusiasme penonton di GOR Amongrogo, Yogyakarta, yang tak henti memberikan dukungan dan semangat kepada para pemain yang berlaga sepanjang pekan ini.

Hal tersebut membuat Kim termotivasi, mengingat sebagai pemain junior banyak penggemar yang mengenal dirinya. "Tidak menyangka sambutan fans kepada saya sangat besar," tuturnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya sangat suka kota ini dan berharap bisa menampilkan performa terbaik untuk menghibur penggemar di sini," Kim, menambahkan.

Pada laga final melawan China, Selasa (2/7), Kim menang lewat pertarungan rubber game melawan Xu Wen Jing dengan skor 21-7, 19-21, 21-14. Pada pertandingan ini juara Korea Junior International Challenge 2023 itu mengaku kehilangan fokus di gim kedua seusai pada gim pertama bisa meraup kemenangan besar.

Dengan ketenangannya, Kim bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya untuk menyumbangkan angka untuk tim beregu Korea Selatan. "Saya masih belum bermain dengan konsisten sepanjang pertandingan. Saya sempat kehilangan fokus di gim kedua. Secara keseluruhan saya harus lebih konsisten lagi dalam bermain dengan terus menjaga fokus," ungkap Kim.

Kim menjadi satu-satunya wakil asal negeri ginseng tersebut yang meraih kemenangan pada partai puncak. China naik ke podium teratas BAJC 2024 setelah menang 3-1 atas Korea Selatan.