BAJC 2024 - Richie dan Darren/Bernadine Jadi Tumpuan Indonesia

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana (Humas PP PBSI)
Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Indonesia menempatkan tujuh wakil di perempat final turnamen Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Namun, hanya dua wakil tuan rumah yang melaju ke babak empat besar, yaitu tunggal putra Richie Duta Ricardo dan ganda campuran Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana. Lawan-lawan berat di semifinal telah menanti ketiga pemain binaan PB Djarum ini.

Richie melaju ke semifinal setelah menumbangkan wakil Korea Selatan, Lee Sun Jin. Ia menang dua gim langsung dengan skor identik 21-19, 21-19. Lawan Richie berikutnya adalah Hu Zhe An asal China. Unggulan teratas itu meraih tiket ke babak empat besar berkat kemenangan straight games 21-12, 21-9 atas rekan senegara Richie, Moh Zaki Ubaidillah alias Ubed.  

Dalam catatan head-to-head, Hu telah mengantongi satu kemenangan atas Richie, saat kedua pemain bersua di perempat final Dutch Junior International 2024.

Sementara, Darren/Bernadine menang melawan rekan satu negaranya, Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia, untuk merebut tiket semifinal turnamen bulu tangkis level Continental Junior Individual Championships tersebut. Mereka melalui pertarungan ketat dengan skor 21-13, 14-21, 21-14.

Di semifinal, Darren/Bernadine akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan. "Target kami pada turnamen ini pada awalnya menembus semifinal, sekarang kami sudah berada di sana. Fokus kami sekarang bagaimana bisa melangkah lebih jauh lagi dan menjadi juara," kata Darren melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (6/7).

Selain Ubed dan Taufik/Clairine, wakil Indonesia lainnya yang tersisih di babak delapan besar adalah Dapa Lesmana/Karsten Spencer Darma (ganda putra) serta Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia (ganda putri)

Laga semifinal BAJC 2024 rencananya digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7) mulai pukul 17.00 sore.