BAJC 2024 - Taufik/Rinjani Sumbang Poin Pertama

Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine (Humas PP PBSI)
Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda campuran Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine membuka keunggulan tim beregu campuran Indonesia atas Jepang pada perempat final ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7) pagi, Taufik/Rinjani menang straight games 21-13, 21-18 atas Rui Yamada/Aya Tamaki.

Dipercaya tampil di partai pembuka, Taufik/Rinjani mengaku dapat bermain lepas tanpa beban. Terlebih bagi Rinjani yang terbiasa bermain di nomor ganda putri, kali ini mendapat kesempatan untuk bermain bersama Taufik di sektor ganda campuran.

"Kami bermain lepas tanpa beban. Sebelumnya kami sudah mempersiapkan dengan matang menghadapi partai perempat final. Komunikasi terus kami jaga di lapangan sejauh ini dan hasilnya sudah sangat baik," ungkap Rinjani melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Taufik mengaku senang berpasangan dengan Rinjani di partai pembuka perempat final BAJC 2024. Dengan ketenangannya, Taufik mampu bekerja sama dengan baik bersama Rinjani di lapangan. Kedua pemain tampil solid dengan meraih kemanangan dua gim langsung atas Yamada/Tamaki dalam tempo 45 menit.

"Senang rasanya bisa bermain bersama Rinjani. Sepanjang laga kami menjaga komunikasi bersama dan hal itu menjadi kunci sukses kami," ujar Taufik.

Sebelum tampil, Taufik/Rinjani turut memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya pebulu tangkis China, Zhang Zhi Jie. Keduanya turut hadir di lapangan sebelum laga untuk mengikuti mengheningkan cipta mendoakan pemain asal negeri tirai bambu itu. "Kami mengucapkan turut berduka cita buat Zhang Zhi Jie. Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," demikian Rinjani.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia unggul dengan skor 1-0 atas Jepang di perempat final BAJC 2024. Pada partai kedua tunggal putra Moh. Zaki Ubaidillah akan berhadapan dengan Kazuma Kawano.