BAJC 2024 - Yogyakarta Kembali Menjadi Tuan Rumah

Para atlet Indonesia pada BAJC 2024 (Djarum Badminton)
Para atlet Indonesia pada BAJC 2024 (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Badminton Asia Junior Championships (BAJC) akan kembali digelar di Yogyakarta mulai Jumat (28/6) sampai Minggu (7/7) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kota pelajar ini kembali dipilih oleh Badminton Asia untuk kali kedua menyelenggarakan kejuaraan bagi pemain junior Asia ini.

Yogyakarta punya sejarah panjang di dunia pukul bulu dengan banyak melahirkan pemain yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Diharapkan dengan banyaknya turnamen internasional di kota gudeg ini, akan memacu munculnya bibit pebulu tangkis potensial dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana ajang BAJC 2024 Ibnu Hajar menyatakan, Yogyakarta siap menggelar ajang akbar bulu tangkis junior Asia yang total diikuti 293 atlet. Diharapkan dengan dukungan penuh masyarakat kota Pelajar, prestasi atlet Indonesia di nomor beregu campuran maupun perorangan bisa meraih gelar.

"Mohon doa restu dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya agar tahun ini Indonesia bisa meraih gelar juara. Dari kami panitia, ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 dipastikan sudah siap digelar," ujar Ibnu, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (27/6).

Ajang BAJC 2024 akan mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman yang diikuti 15 negara. Untuk nomor beregu campuran setiap tim menurunkan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Adapun untuk nomor perorangan total 18 negara akan turut berpartisipasi.

Sejauh ini GOR Amongrogo telah bersolek dan siap menyambut BAJC 2024. Diharapkan para penggemar bulu tangkis bisa hadir langsung memberikan semangat bagi atlet tuan rumah yang bertanding.