BAMTC 2023 - Ginting dan Chico Siap Bertanding

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo siap bertanding di Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Sejak usai mengikuti ajang Indonesia Masters 2023 di Jakarta, kedua atlet tunggal putra itu langsung fokus berlatih untuk tampil di kejuaraan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, 14-19 Februari 2023.

"Persiapan saya sudah oke untuk menghadapi Kejuaraan Beregu Campuran Asia ini. Usai main dari Indonesia Masters, saya memang dipersiapkan untuk ke kejuaraan ini. Kondisi saya, sih, baik dan siap tempur," tutur Anthony, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Chico, yang menyita perhatian khalayak lantaran performanya sepanjang Indonesia Masters 2023, mengaku juga dalam kondisi prima. Tidak ada cedera dan siap bertanding. "Kondisi saya baik dan fit. Selama persiapan juga baik. Saya tidak merasa capek lagi setelah main di Indonesia Masters lalu," tutur atlet kelahiran Jayapura, Papua itu.

"Tubuh saya bugar," Chico, menambahkan.

Dengan kekuatan 16 pemain, tim bulu tangkis Indonesia terbang menuju Dubai dengan maskapai Emirates nomor EK 359 dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/2), pukul 00.15 WIB.

Pada kejuaraan ini, Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman.