BAMTC 2023 - Indonesia Selangkah Lagi Menuju Juara Grup

Skuad ganda putri Indonesia melakukan latihan di Dubai Exhibition Centre (Humas PP PBSI)
Skuad ganda putri Indonesia melakukan latihan di Dubai Exhibition Centre (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tersisa satu pertandingan yang akan dilalui skuad Indonesia pada fase Grup C Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Fajar Alfian dan kawan-kawan menjalani latihan terakhir pada Rabu (15/2) sore waktu setempat, sebelum pertandingan melawan Thailand di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (16/2).

"Para pemain dalam kondisi baik. Sore ini jam 17.00 waktu setempat, kami akan menggelar latihan lagi. Ini untuk persiapan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan fase Grup C," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Rionny menyatakan, kemenangan atas Thailand wajib diraih oleh tim bulu tangkis Indonesia, guna mencapai target yang disepakati sebelum bertolak ke Dubai, yakni juara grup. "Dari hasil menang 5-0, masing-masing atas Lebanon, Suriah, dan Bahrain, bisa dilihat bagaimana performa para pemain. Bisa dilihat siapa yang paling siap untuk diturunkan lawan Thailand," katanya.

Sementara, terkait pemain-pemain yang akan memperkuat Indonesia melawan Thailand, menurut Rionny, masih tergantung pada kondisi terakhir setiap pemain pada latihan sore ini. "Yang pasti kami akan menurunkan kekuatan terbaik," tegasnya.

"Siapa yang selama di Dubai selalu tampil terbaik, punya semangat besar, dan punya peluang besar menang, akan kami tampilkan," Rionny, menambahkan.

Susunan pemain yang akan diturunkan melawan Thailand akan diserahkan ke panitia dua jam sebelum pertandingan. "Jadi paling lambat baru akan kami kirim sebelum jam 11.00 pada hari Kamis," pungkasnya.