BAMTC 2023 - Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai | Meski hanya satu jam, para pemain Indonesia tampak begitu antusias dan semangat berlatih. Skuad "Merah Putih" untuk pertama kalinya dapat berlatih di arena yang bakal menjadi tempat Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Latihan perdana ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi BAMTC 2023 yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, 14-19 Februari.

"Latihan ini untuk mengembalikan kondisi para pemain. Memang cuma sekitar sejam latihannya. Walaupun singkat, latihan ini tetap bermanfaat untuk menjaga kebugaran pemain," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Tim Indonesia, Minggu (12/2) pagi mendapat jatah, berlatih di Main Hall dan Practice Hall. Di arena pertandingan, Anthony Sinisuka Ginting dan kawnan-kawan mendapat kesempatan berlatih di dua lapangan. Sementara di arena pemanasan mendapat jatah tiga lapangan.

Sejak pukul 09.00 pagi waktu setempat, para pemain mulai berlatih. Secara bergantian pemain sesuai sektornya masing-masing, berlatih di arena pertandingan dan di tempat pemanasan.

Di tempat pertandingan yang menyediakan empat lapangan, dua lapangan yang disediakan pada sesi latihan pagi bagi tim Indonesia berada di sisi bagian luar kanan dan kiri. Semua pemain bisa bergiliran merasakan latihan di arena pertandingan dan juga latihan di lapangan pemanasan.

Anthony berlatih teknik bersama Chico Aura Dwi Wardoyo. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjalani latihan dengan kompatriotnya, Putri Kusuma Wardani. "Arenanya memang belum semua rampung di-setting. Pengatur udaranya pun belum dipasang. Jadi latihan ini baru untuk mengembalikan kondisi saja," demikian Anthony.