BATC 2024 - Tim Putri Bidik Juara Grup

Sesi latihan skuad putri Indonesia di sela-sela BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan skuad putri Indonesia di sela-sela BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Tim bulu tangkis putri Indonesia bakal menurunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Hong Kong pada laga penyisihan grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024. Dengan target mengusung posisi juara Grup X, para srikandi "Merah Putih" Garuda siap tampil habis-habisan.

Laga penentuan juara Grup X antara Indonesia dan Hong Kong digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2), pada pukul 09.00 waktu setempat. Pada laga sebelumnya, Selasa (13/2), Indonesia menang 5-0 atas Kazakhstan. Hasil serupa juga didapat Hong Kong atas Kazakhstan pada Rabu (14/2) pagi.

"Ini pertandingan penting untuk penentuan jadi juara grup. Kita akan menurunkan kekuatan terbaik dan semua pemain harus tampil habis-habisan. Saya berharap pemain tampil dengan berani dan punya nyali di tengah lapangan," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sebagai bagian dari persiapan menghadapi Hong Kong, pada Rabu (14/2) siang tim putri Indonesia memanfaatkan dengan berlatih. Selama dua jam Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan , mempersiapkan diri dengan optimal di Setia Badminton Academy, Setia Alam, Selangor, Malaysia.

"Saya lihat para pemain hari ini berlatih dengan penuh semangat. Performanya baik semua. Keempat pemain tunggal putri, semuanya siap diturunkan. Melihat hasil latihan ini, saya malah jadi bingung juga untuk memilih siapa yang akan dimainkan besok lawan Hong Kong," ujar pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Indra Widjaja.

"Yang pasti, pemain yang dimainkan adalah yang terbaik dan paling siap," pungkasnya.