BWF WTF 2023 - Latihan Perdana, Tim Indonesia Fokus Adaptasi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Setelah tiba pada Minggu (10/12), tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan pertama menjelang BWF World Tour Finals (WTF) 2023, di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (11/12) pagi. Latihan selama dua jam ini dibagi dalam dua sesi, 60 menit di lapangan pertandingan dan 60 menit di lapangan latihan.

"Hari ini kami langsung dapat kesempatan mencoba lapangan pertandingan. Ada 60 menit dan anak-anak dalam kondisi fit," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Latihan cukup bagus, adaptasi juga minim kendala walaupun dengan lapangan yang cukup berbeda, karpetnya berwarna merah. Selain itu, kondisi shuttlecock juga menjadi fokus penyesuaian," Rionny, menambahkan.

Kakak kandung dari Rexy Mainaky ini pun tak segan turun ke lapangan untuk mengasah kemampuan Bagas Maulana cs. "Di lapangan latihan tadi saya juga ada drill-drill sedikit untuk mereka. Mengasah dan mematangkan lagi pukulan-pukulan," jelasnya.

"Pesan saya yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Cuaca di sini sedang hujan dan dingin jadi jangan sampai terkena flu dan sebagainya," demikian Rionny.

BWF WTF 2023 bergulir pada 13-17 Desember. Pengundian babak grup dilaksanakan malam ini setelah acara gala dinner.