(Caffino Indonesia International Challenge) Mizui Masih Adaptasi Dengan Kondisi Cuaca

Hirari Mizui (Jepang) melepaskan serangan.
Hirari Mizui (Jepang) melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Hirari Mizui langsung memetik kemenangan perdananya di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani dalam permainan dua game langsung saat bentrok di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/10). Setelah berduel selama 33 menit, Mizui akhirnya membukukan kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-14.

“Lawan hari ini bermain cukup baik. Tapi saya lebih siap dan lebih unggul. Jadi saya bisa memenangkan pertandingan hari ini,” ujar Hirari Mizui kepada Djarumbadminton.com.

Meski demikian, Mizui mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di Kota Sejuta Bunga ini. Menurutnya, perbedaan suhu cuaca antara Jepang dan Magelang cukup menjadi kendala yang harus segera diselesaikannya.

“Cuaca di Jepang dan di sini sangat berbeda. Di sini suhu udaranya sangat panas, jadi saya belum terbiasa. Saya harus segera menyelesaikan masalah ini. Selain itu, shuttlecock-nya juga sedikit susah untuk dikontrol, jadi saya harus benar-benar konsentrasi bertanding di sini,” jelasnya.

Menyandang status unggulan ketujuh, Mizui berharap bisa tampil maksimal di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019 ini. Sebab menurutnya, para peserta yang turun di kejuaraan ini memiliki kekuatan dan kualitas yang sangat merata.

“Kalau soal peluang, saya rasa semua pemain punya peluang yang sama di turnamen ini, termasuk saya juga tentunya, karena memang persaingannya sangat merata. Tapi saya mau berusaha tampil maksimal dulu saja, coba keluarkan permainan terbaik di setiap pertandingan. Saya juga berharap, apa yang sudah dipersiapkan sebelum ini bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ungkapnya.

Selanjutnya, di babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019, Mizui akan berhadapan dengan tunggal putri Taiwan, Hung En Tzu yang sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Bening Sri Rahayu dengan skor 13-21, 21-13 dan 21-14.

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya harus lebih semangat dan lebih kerja keras lagi. Saya juga harus fokus mempertahankan poin demi poinnya. Semoga berhasil,” tandasnya.