China Masters 2023 - Cedera Kaki, Jojo Mundur

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah menyampaikan, Jonatan Christie mundur dari China Masters 2023 akibat mengalami cedera kaki kiri. Sebelum mengambil keputusan untuk mundur, pemain yang akrab disapa Jojo itu lebih dulu berkonsultasi dengan Irwansyah soal kondisinya. Demi menghindari cedera yang makin parah, mereka sepikiran dengan keputusan mundur dari turnamen BWF World Tour level Super 750 itu.

"Jonatan memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jonatan tampil di Kumamoto Masters Japan lalu," kata Irwansyah.

"Kami putuskan Jonatan lebih baik mundur dari China Masters, keputusan ini diambil agar dia bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," tambahnya.

Irwansyah berharap, Jojo bisa segera sembuh dari cederanya agar bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, Jojo diharapkan bisa tampil lebih baik dan bisa meraih hasil maksimal pada ajang penutup musim kompetisi tersebut.

Antara melaporkan, langkah Jojo terhenti pada babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 saat kalah dari unggulan teratas Viktor Axelsen. Jojo ditundukkan pebulu tangkis asal Denmark itu setelah melalui rubber game dengan skor akhir 21-15, 18-21, 9-21.

Pada gim pertama, pola permainan Jojo sudah berjalan dengan baik dan bisa merebut kemenangan pembuka. Begitu pula pada gim kedua, Jojo sudah mengeluarkan strategi yang tepat.

Namun, saat unggul 15-14 pada gim kedua, Jojo justru kehilangan fokus dan tak bisa mempertahankan pola permainannya.

Pada gim ketiga, Jojo berupaya mengembalikan polanya seperti gim pertama. Sayangnya Axelsen sudah mendapat keunggulan yang sulit dipatahkan sehingga mampu menyudahi perjuangan Jojo di turnamen level BWF Super 500 tersebut.