China Masters 2023 - Tak Ada Wakil Indonesia yang Bertahan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tak satupun wakil Indonesia lolos ke babak empat besar China Masters 2023, setelah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami kekalahan. Langkah pasangan berperingkat 19 dunia itu dihentikan wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi dengan skor identik 19-21, 19-21, dalam laga berdurasi 53 menit di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China.

"Tadi dari sisi permainan kami sudah bermain baik. Cuma masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami sudah all out dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Latihan dan persiapannya juga sudah baik. Semua itu jadi proses saja," jelas Pram melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Pram mengungkapkan, di poin-poin krusial, mereka mampu mengejar ketertinggalan poin. Namun, diakuinya, mereka kurang bisa bermain lebih tenang. "Padahal pukulan lawan sebenarnya tidak berbahaya. Tetapi karena panik, kami malah melakukan kesalahan sendiri," tuturnya.

Sementara, Yere menyatakan bahwa mereka mampu bermain tanpa beban pada babak delapan besar turnamen level BWF World Tour Super 750 ini. Namun, Chen/Liu justru dapat bermain lepas dengan dukungan publik tuan rumah. "Sementara, kami malah susah menembusnya," katanya.

"Sebaliknya, bola tanggung dan sulit pun, lawan malah masih bisa menjangkaunya. Sebagai pemain rumah, mereka tampil penuh percaya diri sekali dan kami kesulitan juga untuk mematikannya," demikian Yere.

Dengan kekalahan Pram/Yere dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, "Merah Putih" tak meloloskan satu pun wakil ke semifinal.