China Open 2024 - Dejan/Gloria Melangkah ke Babak Kedua

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya ganda campuran Indonesia pada China Open 2024, melangkah ke babak 16. Pasangan berperingkat ke-16 dunia itu menang setelah Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau memutuskan mundur di gim kedua, dalam laga di babak pertama yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9).

Ganda campuran non-pelatnas itu menang gim pertama dengan skor 21-7. Namun, selepas interval gim kedua, Lee/Ng memutuskan mundur dari pertandingan setelah  berlaga selama 19 menit atau saat kedudukan sementara 11-3.

Peristiwa serupa juga dialami Lee/Ng di babak 16 besar Hong Kong Open 2024  saat berhadapan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Mereka mundur di gim kedua dan pertandingan berakhir dengan skor 14-21, 1-4

"Pasangan Hong Kong juga retired di turnamen minggu lalu, tapi kami tidak menyangka juga akan kembali retired hari ini. Jadi kami tetap waspada dan tidak lengah," kata Gloria kepada tim Humas dan  Media PP PBSI.

Sementara, Dejan menyatakan tak mengharapkan dapat mencapai kemenangan setelah lawan memutuskan mundur di  gim kedua. Namun, ia pun mengucap syukur dapat melalui babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini. "Akhirnya bisa melewati babak pertama setelah dalam empat turnamen ke belakang (Kanada, Jepang, Korea, dan Hong Kong) selalu kalah di awal," ungkapnya.

"Ini menjadi modal kami untuk mencoaba bangkit karena tidak mudah melewati ini," tambah pemuda asal Garut, Jawa Barat, ini.

Di babak kedua, Dejan/Gloria akan bertemu pemenang pertandingan antara Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath (India) dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia). Secara umum, Dejan menyatakan siap bertarung pada laga berikutnya. "Kami sudah siap dengan kondisi lapangan, adaptasi juga sudah lumayan ok tadi. Itu yang membuat start kami cukup bagus," pungkasnya.