China Open 2024 - Hanya Satu Tunggal Putra ke Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia hanya menempatkan satu tunggal putra di semifinal turnamen bulu tangkis China Open 2024, setelah Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan dari Kunlavut Vitidsarn asal Thailand. Dalam laga perempt final yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9), Anthony kalah tiga gim 21-10, 11-21, 19-21 dari juara dunia 2023 tersebut.

Tunggal putra "Merah Putih" berperingkat ke-10 dunia itu gagal mempertahankan keunggulan di gim ketiga. Kunlavut mampu bangkit dan memastikan tiket ke babak empat besar setelah bertarung ketat selama 60 menit.

"Memang disayangkan, tapi tidak bisa dipungkiri sangat struggle dengan kondisi sisi lapangan setelah interval gim ketiga," kata Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kekalahan tersebut, lanjutnya, terjadi karena dia tidak bisa mengatasi kondisi lapangan yang berangin. "Itu juga yang dirasakan Kunlavut di gim pertama dan saya di gim kedua," tambahnya.

Juara China Open 2018 ini menyatakan telah berupaya menerapkan berbagai pola permainan. Namun, ia tetap kesulitan menanggapi permainan Kunlavut. "Sudah mencoba hanya memang tidak banyak pilihan cara bermain. Mencoba lebih menyerang, lebih nekat, tapi belum berhasil," pungkasnya.

Hasil tersebut membawa Kunlavut unggul empat kemenangan dalam tujuh pertemuan dengan Anthony.