China Open 2024 - Indonesia Tanpa Ganda Putri, Tunggal Putra Berkurang dengan Cepat

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI mengumumkan, skuad bulu tangkis Indonesia diperkuat 10 wakil pada China Open 2024, 17-22 September, di Changzhou, China. Namun, tim "Merah Putih" tanpa diperkuat satu pun wakil dari sektor ganda putri pada turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1000 tersebut. Selain itu, laga sesama wakil tunggal putra Indonesia tak terhindarkan di babak pertama.

Melalui jejaring sosialnya, induk olahraga pukul bulu tersebut pada Senin (16/9) menyatakan, "Sektor tunggal putra diwakili tiga pemain yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Wardoyo. Sementara tunggal putri akan diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung."

"Dari sektor ganda putra, lima pasangan bakal berjibaku untuk menjadi yang terbaik. Mereka adalah Fajar/Rian, Leo/Bagas, Fikri/Daniel, Hendra/Ahsan dan Sabar/Reza. Satu wakil lainnya yang akan bertanding di China Open 2024 adalah Dejan/Gloria dari sektor ganda campuran."

Berdasarkan hasil drawing yang dimuat di laman Tournament Software, Senin (16/9), dua tunggal putra Indonesia akan bertemu di babak pertama. Anthony bertemu Chico. Sementara, unggulan ketujuh Jonatan bertanding melawan Rasmus Gemke asal Denmark.

Di nomor tunggal putri, unggulan kelima Gregoria bertemu Malvika Bansod (India).

Sementara, di nomor ganda putra, unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee (Korea Selatan). Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhadapan dengan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang), Muhammad Shohibul Fikri bertemu  Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin (Taiwan), dan  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menantang unggulan kedua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Ganda putra peraih titel runner-up Hong Kong Open 2024, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhadapan dengan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan).

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran, bersua dengan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong).

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di hari pembuka China Open 2024, Selasa (17/9):

Lapangan 1
Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin (Taiwan) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Indonesia)

Lapangan 3
Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)