China Open 2024 - Laga yang Tidak Mudah Dimenangi Fikri/Daniel

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua China Open 2024, seusai menghentikan perlawanan wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin. Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9), Fikri/Daniel menang dengan skor identik 21-13, 21-13 dalam tempo 32 menit.

"Lawan tidak mudah hanya kami bisa lebih siap di pertandingan hari ini. Mereka juga banyak mati sendiri yang menguntungkan kami," papar Daniel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lebih lanjut pemain asal klub PB Djarum itu menjelaskan, meski baru dipasangkan, Chiu/Wang tampil padu dalam laga pembuka turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1000 tersebut. "Mereka sudah lumayan padu. Pukulannya kuat, drive-drivenya bagus, itu yang kami waspadai," katanya.

"Puji Tuhan hari ini kami bisa meredam kekuatan mereka," Daniel, menambahkan.

Sementara, secara umum Fikri berpandangan, mereka mampu menguasai permainan sejak awal gim pertama hingga akhirnya mengunci kemenangan dua gim. Strategi yang diterapkan pun berjalan dengan baik. "Terutama dari pukulan pertama dan keduanya," katanya pebulu tangkis asal klub SGS-PLN ini.

"Komunikasi saya dengan Daniel juga cukup solid," tambah Fikri, yang kini bersama Daniel menempati peringkat ke-88 dunia.

Di babak berikutnya, Kamis (19/9), Fikri/Daniel akan menantang unggulan teratas yang juga ganda putra andalan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang. "Besok ada kesempatan istirahat dan latihan, kami mau tingkatkan dan perbaiki apa yang masih kurang berkaca dari hasil hari ini," pungkasnya.