China Open 2024 - Revans Membawa Jojo Kembali ke Semifinal

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memastikan satu tempat di semifinal China Open 2024, berkat kemenangan atas wakil tuan rumah Lei Lan Xi. Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9) petang waktu setempat, juara All England 2024 itu menang straight games 21-18, 21-12 dalam tempo 47 menit.

Jojo, sapaannya, kembali menyamai prestasinya pada tahun lalu ketika menembus babak empat besar turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1000 ini. "Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open, tahun lalu juga saya semifinal di sini," ujar bapak satu anak ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Semoga besok bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya," Jojo, menambahkan.

Sepekan lalu, kedua pemain bertemu di babak empat besar Hong Kong Open 2024. Laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (14/0), dimenangkan oleh Lei melalui rubber game 21-14, 12-21, 21-17 dalam tempo 69 menit.

Lantas pada pertemuan kedua dengan pemain berperingkat ke-28 dunia itu, Jojo memilih strategi bermain ofensif sejak awal gim pertama. Kondisi lapangan berangin, menjadi pertimbangan utama Jojo dalam meredam perlawanan Lei. "Memang kunci pentingnya di gim pertama ketika sisi lapangan kurang menguntungkan, beberapa kali saya juga melakukan kesalahan tetapi saya mencoba untuk terus melakukan inisiatif serangan. Mendahului permainan depan," katanya.

Dengan hasil ini, Jojo melaju ke babak empat besar dan akan bersua pemenang pertandingan antara unggulan kelima Anders Antonsen asal Denmark dan pemain tuan rumah Weng Hong Yang. "Setelah ini mau kembali ke hotel untuk recovery. Calon lawan yang belum bermain saya bisa menonton di video," demikian Jojo.