China Open 2024 - Upaya Revans Jonatan Christie

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie menembus babak delapan besar China Open 2024 seusai menundukkan Toma Junior Popov. Jojo, sapaannya, berupaya melakukan revans pada pemain tuan rumah, Lei Lan Xi, saat kedua pemain berjumpa di perempat final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1000 tersebut pada Jumat (20/9).

Jojo merebut tiket ke babak delapan besar berkat kemenangan tiga gim 16-21, 21-18, 22-20 dalam tempo 73 menit atas pebulu tangkis tunggal putra asal Prancis tersebut. "Di gim ketiga sebelum interval seharusnya Toma bisa bermain lebih bebas karena keuntungan sisi lapangan, tapi beberapa kali dia melakukan kesalahan. Jadi cukup tidak menyangka bisa unggul terlebih dahulu dengan gap yang lumayan, 9-5 kalau tidak salah," papar Jojo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Namun, ketika dia bisa kembali menaikkan tempo, saya kembali merasa kurang nyaman dan akhirnya tersusul menjadi 9-11. Cukup disayangkan memang," tambahnya.

Selepas interval di gim penentu, Jojo mengaku bermain kurang tenang. Namun, perlahan ia mampu menguasai permainan hingga pengujung gim ketiga. "Sempat hilang juga saat dia memaksa setting, tapi masih ada kesempatan yang belum terbuang jadi mencoba fokus lagi untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

"Saya harus benar-benar memperhatikan lagi kondisi menang-kalah anginnya karena itu akan mempengaruhi strategi permainan, Jojo, menambahkan.

Dalam menghadapi Lei dalam dua pekan beruntun setelah Hong Kong Open 2024, Jojo berusaha mencari celah untuk revans. Kala itu, Jojo kalah tiga gim dari Lei. "Besok lawan Lei Lan Xi, saya akan belajar dari pertemuan minggu lalu," pungkasnya.