Denmark Open 2023 - Gregoria Termotivasi Kekalahan di Hangzhou

Pitha Haningtyas Mentari & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung kalah pada babak delapan besar Asian Games Hangzhou 2022 dari Aya Ohori asal Jepang. Bermain menjadi tumpuan Indonesia satu-satunya yang tersisa pada cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan, tunggal putri Indonesia itu termotivasi untuk tampil di Denmark Open 2023 yang digelar di Odense, Denmark, 17-22 Oktober.

"Kondisi, puji Tuhan oke Walau jaraknya (persiapan antara Asian Games Hangzhou 2022 dan Denmark Open 2023) cukup mepet. Dan semoga kekalahan kemarin bisa jadi motivasi di tur ini," tanggap Gregoria melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (14/10) malam WIB.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Denmark dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (14/10) malam WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines. PP PBSI menyatakan, kondisi tim dalam keadaan fit meski para pemain baru saja mengikuti rangkaian pertandingan beregu dan perorangan pada Asian Games edisi ke-19 tersebut di Hangzhou, China.

"Karena kekalahan kemarin di Asian Games cukup berat buat saya jadi inginnya sudah bisa melupakan hal itu dan punya target yang lebih bagus," jelas tunggal putri andalan "Merah Putih" tersebut.

Berdasarkan laman Tournament Software, selain Gregoria, sektor tunggal putri Indonesia juga diperkuat Putri Kusuma Wardani. Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan 16 wakil ke turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut, dengan masing-masing tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, dua ganda putri, serta empat ganda campuran.

"Kondisi tim semua fit dan baik. Mereka sudah terbiasa dengan jadwal yang padat seperti ini jadi kemarin setelah pulang dari Asian Games langsung fokusnya berlatih, memperbaiki kekurangan," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

"Ini kesempatan mereka untuk bermain lebih baik lagi. Saya berharap mereka bisa kembali bertanding dengan api semangat juang yang menggelora, all out, dan mau menang," pungkasnya.