Denmark Open 2023 - Pentingnya Pemulihan Usai Perjalanan Panjang

Sesi latihan pertama tim bulu tangkis Indonesia jelang Denmark Open 2023 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan pertama tim bulu tangkis Indonesia jelang Denmark Open 2023 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Odense | Tim bulu tangkis Indonesia menikmati sesi latihan bersama selama 60 menit, Minggu (15/10) sore waktu setempat, di Jyske Bank Arena, di Odense Denmark, jelang berlangsungnya turnamen Denmark Open 2023 pada 17-22 Oktober. Dalam sesi latihan itu, terlihat bergantian para pemain mencoba gim tiga melawan tiga. Fokusnya, selain mengembalikan kondisi setelah perjalanan panjang dari Jakarta, juga untuk mengembalikan konsentrasi dan feeling pukulan.

"Sebetulnya tiga melawan tiga di latihan sudah lumayan sering dilakukan. Tujuannya selain untuk mengembalikan kondisi juga untuk pemanasan supaya bisa fokus di bagiannya masing masing karena semua bertukar posisi, main di depan dan belakang. Tadi cukup seru juga," kata atlet ganda campuran Pitha Haningtyas Mentari melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/10) dini hari WIB.

Dalam sesi latihan itu, terlihat bergantian para pemain mencoba gim tiga melawan tiga. Mulanya, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Rehan Naufal Kusharjanto, melawan Muhammad Rian Ardianto, Daniel Marthin, dan Jonatan Christie. Di lapangan lain, Leo Rolly Carnando, Putri Kusuma Wardani, dan Rionny Mainaky, berlatih menantang Rinov Rivaldy, Pitha, dan Lisa Ayu Kusumawati.

Lalu berlanjut dengan Rionny berpasangan dengan Pitha dan Lisa menghadapi trio Gregoria Mariska Tunjung, Putri, dan Rehan.

"Tadi di latihan fokusnya conditioning setelah perjalanan jauh, membalikkan kondisi lah. Banyak main tiga lawan tiga cukup membuat enjoy sama anak-anak ganda. Karena latihannya memang hari ini ringan-ringan saja, belum bisa dipaksa untuk latihan keras. Menyenangkan tapi menegangkan juga permainannya," jelas  pemain tunggal putra Jonatan.

Tim bulu tangkis Indonesia melanjutkan persiapan pada Senin (16/10). Dua sesi latihan di pagi dan siang hari menjadi kesempatan terakhir sebelum turun di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini.