Denmark Open 2024 - Keluar dari Tekanan Lawan, Putri KW ke Perempat Final

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani lolos ke babak delapan besar turnamen bulu tangkis Denmark Open 2024. Tunggal putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-11, 21-15 atas Sung Shuo Yun asal Taiwan, setelah bertarung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (17/10).

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah tidak alami cedera atau apapun dan bersyukur dengan hari ini bisa bermain lebih lepas dan lebih menikmati permainan," kata pemain berperingkat ke-26 dunia itu melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

"Saya sempat bertemu lawan di Hong Kong. Mungkin karena di lapangan tidak ada angin dan bolanya normal, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi permainan lawan lebih banyak bertahan dan pertahanan lawan cukup bagus. seperti Yang seharusnya tidak bisa membalikkan bola, ternyata dia bisa mengembalikan bola," Putri, menjelaskan.

Oleh karenanya, meski mampu memetik kemenangan straight games, menurut Putri, Sung memberikan perlawanan ketat sepanjang laga berdurasi 39 menit tersebut. "Banyak pukulan-pukulan variasi yang bagus juga, sehingga saya sempat merasa kesulitan untuk mengambil bola," paparnya.

"Namun, akhirnya saya keluar dari zona itu," tambah Putri, lega.

Di perempat final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 ini, Putri berhadapan dengan Yeo Jia Min. Wakil Singapura ini melaju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan dua lawan tangguh dari Jepang, Akane Yamaguchi dan Tomoka Miyazaki. "Saya harus menjaga kesehatan dan menjaga pikiran, tetap fokus pada tujuan," ungkapnya.

"Jadi, selepas bertanding hari ini, saya harus menenangkan pikiran, enjoy menjalani pertandingan, dan nanti setelah sudah tenang, saya akan melihat permainan lawan besok dan mensiapkan strateginya," demikian Putri.