French Open 2024 - Tim Indonesia Menjajal Fasilitas Olimpiade

Suasana latihan tim Indonesia di Chambly Maville (Humas PP PBSI)
Suasana latihan tim Indonesia di Chambly Maville (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Chambly | Tim bulu tangkis Indonesia berlatih di pusat olahraga Chambly Maville pada Jumat (1/3) pagi dan sore. Ini adalah kali pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kawan-kawan mencoba lapangan yang rencananya akan menjadi tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Pusat olahraga ini memiliki kapasitas sembilan lapangan bulu tangkis yang dilengkapi dengan fasilitas ruang fitness dan sauna.

Kepala pelatih tim Olimpiade Paris 2024 Rionny Mainaky menyataan cukup puas dengan kondisi ini. "Untuk suasana dan atmosfer di latihan perdana ini sangat menggembirakan ya. Dari tadi pagi sampai sesi sore ini anak-anak dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang bagus menjalankan semua menu latihan. Baik teknik maupun fisik," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kita latihan hampir dua jam dengan pendekatan menuju turnamen. Ini cukup menguntungkan karena kita punya persiapan lebih banyak di sini jadi adaptasi dengan cuaca yang dingin bisa lebih baik," Rionny, menambahkan.

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, juga sudah memberikan porsi latihan menuju turnamen dengan banyak sesi game. "Karena sudah dekat dengan pertandingan jadi hari ini fase latihan dengan banyak game. Diselingi dengan teknik-teknik finishing seperti smes dan defense," ucap Aryono.

"Tempat training camp ini sangat bagus, secara fasilitas cukup lengkap dan modern. Cocok untuk pemusatan latihan," tambahnya.

Sementara, Jonatan Christie memfokuskan pada pengembalian keadaan fisik terlebih dahulu. "Latihan hari ini masih adaptasi tapi mencoba fokus yang prima. Saya bekerja keras agar setidaknya fisiknya bisa balik secepatnya." tutur pemain yang karib disapa Jojo ini.

"Persiapan di Prancis cukup panjang dan itu baik bagi saya dan teman-teman lain. Satu dua hari ini bisa fokus adaptasi dan pengembalian kondisi. Harapannya biar nanti saat masuk latihan di Main Hall French Open bisa benar-benar 'in'," demikian Jojo.