Hong Kong Open 2024 - Ahsan Datang, Sabar/Reza Menang

Mohammad Ahsan & Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBS)
Mohammad Ahsan & Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBS)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ada pemandangan menarik saat laga perempat final ganda putra Hong Kong Open 2024 antara wakil Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Duduk di kursi pelatih di belakang Sabar/Reza adalah Mohammad Ahsan, atlet spesialis ganda yang juga dikenal bersama pasangannya Hendra Setiawan dengan julukan "The Daddies".

Kehadiran Ahsan, sebagaimana diungkapkan Reza, adalah kesempatan langka bagi pasangan non-pelatnas ini. Legenda bulu tangkis Indonesia "turun gunung", menyemangati pemain dari bangku pelatih, dan memberikan masukan di sela-sela pertandingan.

"Iya, tadi kami didampingi Bang Ahsan. Beliau menawarkan diri dan kami dengan senang banget menerimanya. Kapan lagi bisa di-coaching beliau. Sangat beruntung!" kata Reza kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saat Ahsan hadir sebagai pelatih pada turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut, Sabar/Reza berhasil menang atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia dengan skor 21-18, 21-15. "Puji syukur bisa sampai ke semifinal, kami senang dengan performa kami di Hong Kong Open ini," ujar Sabar.

"Belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Open, kami kalah sabar, kalah tenang dengan mereka. Jadi hari ini kami lebih fokus, tidak mau memberikan kesempatan mereka untuk berkembang. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.

Sekadar catatan, kedua pasangan kali pertama bertemu di semifinal Indonesia Open 2024. Kala itu, Sabar/Reza kalah straight games 27-29, 13-21 dalam tempo 45 menit.

Dengan kemenangan pasangan berperingkat ke-22 dunia itu, Indonesia memastikan mendapat satu tiket final Hong Kong Open 2024. Tiket yang akan diperebutkan oleh Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Sabar/Reza. Menanggapi pencapaian semifinal pada turnamen ini, Reza menyatakan, "Kami berdua sudah menikah jadi tanggung jawabnya dobel sebagai pencari nafkah dan itu bikin lebih termotivasi. Dan Alhamdulillah ada jalan rezeki dari yang di atas sampai sekarang."