Hong Kong Open 2024 - Ana/Tiwi Jaga Momentum Positif

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hong Kong | Setelah menjuarai Taipei Open 2024, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) langsung terbang ke Hong Kong guna mengikuti Hong Kong Open 2024, 10-15 September. Setibanya di Hong Kong, mereka langsung menjalani latihan di Hong Kong Coliseum, Senin (9/9) petang waktu setempat, menjelang turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 tersebut.

Meski lelah, Ana/Tiwi tampak sangat antusias dalam latihan tersebut. Secara keseluruhan, juara Australian Open 2024 itu menghabiskan waktu selama satu jam untuk kembali mematangkan persiapan sekaligus beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

"Alhamdulillah kami sangat senang dengan pencapaian juara di Taipei kemarin. Ini menjadi gelar kedua kami sepanjang tahun. Menjadi modal untuk ke depannya meraih yang lebih lagi," kata Tiwi melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami harus menjaga fokus dan istirahat harus cukup karena pertandingan beruntun dan ini sudah masuk minggu kedua. Sekaligus mempersiapkan mau bermain seperti apa nanti," Ana, menambahkan.

Di waktu yang sempit, Ana/Tiwi berusaha untuk segera menyesuaikan diri dengan lapangan pertandingan. "Kondisi lapangan cukup berangin tapi kami berusaha sebaik mungkin untuk menyesuaikan di waktu yang sempit ini. Lawan pastinya semakin tangguh di turnamen yang levelnya lebih tinggi jadi kami tidak boleh lengah dari awal," demikian Tiwi.

Ana/Tiwi, yang menjadi unggulan kedelapan, dijadwalkan bertemu pasangan Malaysia, Go Pei Kee/Teoh Mei Xing, di babak 32 besar.