Hong Kong Open 2024 - Ginting Janji Maksimal di Laga Pertama

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hong Kong | Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku kondisinya sudah membaik pascamundur dari Japan Open 2024 karena permasalahan di pergelangan kaki kiri. Berhadapan dengan Lu Guang Zu dari China di babak pertama Hong Kong Open 2024, 10-15 September, Anthony berharap dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan saat di Jepang. Secara persiapan juga sudah oke," kata Anthony melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (9/9).

Sekadar catatan, Anthony memutuskan mundur dari Japan Open 2024 pada akhir Agustus lalu, akibat cedera pada pergelangan kaki. Bertanding di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, ia memilih mundur saat tertinggal 17-21, 4-5 melawan wakil tuan rumah, Yushi Tanaka, dalam pertandingan di babak pertama.

Kini, Anthony kembali bergabung dengan skuad tunggal putra "Merah Putih" bersama Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, guna bertarung pada turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 tersebut, di Hong Kong Coliseum, Hong Kong. Mereka juga telah melakukan latihan di arena berkapasitas 12,500 penonton itu. "Kondisi lapangan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

"Tugasnya sekarang adalah mempersiapkan cara bermain yang tepat dengan kondisi seperti ini," Anthony, menambahkan..

Sementara terkait lawan di babak 32 besar, Anthony telah mengantongi lima kemenangan dalam enam pertemuan dengan dengan Lu. Satu-satunya kekalahan Anthony dari Lu terjadi pada Januari lalu, ketika kedua pemain bertanding pada Malaysia Open 2024. "Dari sisi lawan, di babak pertama juga sudah tidak gampang. Bertemu Lu Guang Zu sudah lumayan sering dan hasilnya menang kalah juga jadi coba buat memantapkan persiapan yang masih tersisa di hari besok. Semoga di hari Rabu bisa memberikan yang maksimal," pungkasnya.

Berikut daftar para wakil Indonesia pada Hong Kong Open 2024

Tunggal Putra
1. Jonatan Christie
2. Anthony Sinisuka Ginting
3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra
1. Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando
2. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin
3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
4. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja