Hong Kong Open 2024 - Jika Lolos, Sabar/Reza Ditunggu Leo/Bagas

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana telah memastikan satu tempat di semifinal Hong Kong Open 2024 berkat kemenangan atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang asal Korea Selatan di babak delapan besar. Terbuka peluang tercipta laga sesama ganda putra Indonesia di semifinal, jika pasangan non-pelatnas Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menang atas wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Leo/Bagas melaju ke babak empat besar setelah mengunci kemenangan straight games 21-13, 21-9  dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat (13/9). "Poinnya terlihat jauh tapi secara pertandingan hari ini tidak mudah," tanggap Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Lawan adalah pemain senior yang sangat berpengalaman. Kami fokus satu poin demi satu poin, tidak terlena dan tidak mau jemawa," tambahnya.

Secara umum Leo menyatakan, keduanya sepakat untuk menerapkan strategi menyerang sejak awal gim pertama. Terlebih dengan kondisi lapangan berangin, opsi bermain ofensif menjadi pilihan pertama mereka. "Siapa pun yang menyerang duluan, pasti kemungkinan besar mendapatkan poin. Itu tadi yang kami terapkan. Bagaimana untuk terus mendapatkan kesempatan menyerang," jelasnya.

"Kami mewaspadai kematangan mereka, dari cara bermain dan pukulan-pukulannya yang terarah. Kami juga yakin dengan pola kami," Bagas, menambahkan.

Dengan hasil ini, Leo/Bagas mencapai semifinal ketiga dalam tiga turnamen terakhir. Mereka menanti pemenang laga antara Sabar/Reza dan Man/Kai, calon lawan di babak empat besar turnamn bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 ini.