Hong Kong Open 2024 - Leo/Daniel Alihkan Fokus

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana & Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana & Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mengucap syukur atas pencapaian semifinal Hong Kong Open 2024. Inilah semifinal ketiga yang diraih secara berturut oleh Leo/Bagas, sejak kali pertama pasangan baru ini berlaga pada Japan Open 2024 dan Korea Open 2024. Fokus berikutnya, China Open 2024.

Dalam laga babak empat besar Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (14/9) siang waktu setempat, Leo/Bagas harus mengakui keunggulan pasangan senegara, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pertandingan berdurasi 34 menit itu dimenangkan oleh Sabar/Reza dengan skor 21-13, 21-17.

"Kami tetap bersyukur dengan pencapaian semifinal di Hong Kong Open ini. Memang tadi harus diakui Sabar/Reza bermain lebih baik, permainan depannya lebih nekat sehingga mereka lebih banyak mendapat serangan. Di sini memang siapa yang banyak mendapat kesempatan menyerang dialah yang bisa menang," papar Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Sabar/Reza bermain sangat bagus dan konsisten di turnamen kali ini. Saya melihat di dalam lapangan terlihat sekali mereka enak touch-touch-nya pas dan terarah. Kami jadi kewalahan. Sudah mencoba bangkit tapi tidak bisa karena mereka terus menekan," Bagas, menimpali komentar pasangannya.

Dalam perjalanan menuju semifinal turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, Leo/Bagas menang atas Christo Popov/Toma Junior Popov asal Prancis di babak 32 besar. Mereka berjuang tiga gim dalam mengalahkan unggulan keempat Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan), dan meraih tiket ke babak empat besar berkat kemenangan atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan).

Namun, langkah juara Korea Open 2024 itu terhenti di semifinal. Mereka gagal menjaga tren kemenangan atas Sabar/Reza, setelah meraih kemenangan pada pertemuan perdana kedua pasangan di babak 16 besar Japan Open pada Agustus lalu. Kala itu, Leo/Bagas menang 21-18, 21-16 dalam tempo 35 menit.

"Alhamdulillah bisa masuk semifinal lagi, tapi masih banyak yang harus kami tingkatkan. Sekarang kami fokus bersiap untuk China Open minggu depan," demikian Bagas.