Hong Kong Open 2024 - Misi Jojo Mempertahankan Gelar Juara

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merasa senang bisa kembali bertanding setelah absen pada dua turnamen bulu tangkis di Asia Timur. Atlet yang karib dipanggil Jojo itu kembali ke Hong Kong untuk mempertahankan gelar juara. Turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 ini menjadi turnamen pertamanya setelah Olimpiade Paris 2024.

"Senang bisa kembali ke pertandingan setelah terakhir di Paris," ungkap Jojo kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Minggu (8/9.

"Pasti tidak mudah meninggalkan keluarga, istri dan anak yang baru lahir. Tapi mereka bikin saya lebih semangat untuk memberikan yang terbaik," tambah juara All England 2024 itu.

Datang sebagai juara bertahan, Jojo berharap bisa menikmati setiap laganya. "Saya berharap saya bisa menikmati setiap pertandingan, setiap momen di lapangan. Bermain se-enjoy mungkin. Tidak mau terlalu memikirkan atau membebani dengan status juara bertahan," harap Jojo.

Berdasarkan drawing sementara yang dimuat pada laman Tournament Software, Jojo, yang menempati unggulan ketiga, dijadwalkan bertemu Jeon Hyeok Jin asal Korea Selatan. Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting (7), berhadapan dengan Lu Guang Zu (China). Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo masih  menanti lawan dari babak kualifikasi.

Hong Kong Open 2024, yang berlangsung pada 10-15 September di Hong Kong Coliseum, Kowloon, merupakan turnamen dengan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS.