Hong Kong Open 2024 - Satu Tiket Final Ganda Putra Milik "Merah Putih"

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia memastikan mendapat satu tiket final Hong Kong Open 2024 melalui nomor ganda putra. Tiket yang akan diperebutkan oleh Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani ini menegaskan kekuatan Indonesia di nomor tersebut.

Sabar/Reza melangkah ke babak empat besar turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut seusai menghentikan laju wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-18, 21-15. "Puji syukur bisa sampai ke semifinal, kami senang dengan performa kami di Hong Kong Open ini," ujar Sabar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Open, kami kalah sabar, kalah tenang dengan mereka. Jadi hari ini kami lebih fokus, tidak mau memberikan kesempatan mereka untuk berkembang. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.

Sekadar catatan, kedua pasangan kali pertama bertemu di semifinal Indonesia Open 2024. Kala itu, Sabar/Reza kalah dua gim langsung dari Man/Kai dengan skor akhir 27-29, 13-21 dalam tempo 45 menit.

Sementara, Reza menyatakan rasa senang dengan performa serta pencapaian mereka pada turnamen ini. Ia pun merasa siap menghadapi laga semifinal melawan rekan-rekan senegaranya. "Kami senang bisa konsisten dengan pola permainan kami, senang juga bisa mempertahankan kondisi sampai hari ini," tuturnya.

"Besok lawan Leo/Bagas besok pasti akan ramai. Kami sudah sama-sama tahu apalagi sebagai pasangan sudah pernah bertemu. Performa mereka sedang menanjak tapi kami tidak mau gentar, kami akan mencoba yang terbaik," demikian Sabar.