Hylo Open 2022 - Jojo Belum Terkalahkan, Chico Incar Kemenangan Perdana

Jonatan Christie & Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie & Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo belum memiliki satu pun catatan kemenangan dalam dua kali pertemuannya dengan Jonatan Christie. Kedua atlet tunggal putra Indonesia itu akan kembali bertemu pada Kamis (3/11) guna memperebutkan tiket ke babak delapan besar Hylo Open 2022. Pada hari yang sama, enam wakil "Merah Putih" lainnya akan bertarung di babak 16 besar turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Saarbrücken, Jerman.

Chico dan Jojo --sapaan akrab Jonatan-- kali pertama bertemu di Nusa Dua Bali pada akhir November 2021 di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Jojo menyudahi perlawanan juniornya itu dengan straight games 21-12, 21-11.

Sekitar lima bulan kemudian, tepatnya pada akhir April 2022 di Badminton Asia Championships 2022, Jojo kembali unggul atas Chico. Melalui rubber game, Jojo menang 21-9, 18-21, 21-16 dalam laga yang digelar di Manila, Filipina.

Wakil Indonesia lainnya pada sektor tunggal putra yang bakal bertarung di hari ketiga Hylo Open 2022 adalah  Anthony Sinisuka Ginting yang akan ditantang wakil Kodai Noroka, serta Shesar Hiren Rhustavito yang bertemu dengan pebulu tangkis andalan Singapura Loh Kean Yew.

Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan bersua Pornpawee Chochuwong dari Thailand. Pornpawee mengantongi dua kemenangan dalam tiga kali terakhir melawan Gregoria.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di babak 16 besar Hylo Open 2022, Kamis (3/11):

Lapangan 1
Takuro Hoki/Yogi Kobayashi (Jepang/1) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Kodai Noroka (Jepang) vs. Anthony Sinisuka Ginting
Chico Aura Dwi Wardoyo
vs. Jonatan Christie (6)

Lapangan 2
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (7)
vs. Lucas Corvée/Sharone Bauer (Prancis)
Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew (Singapura/4)
William Villeger/Anne Tran (Prancis) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Gregoria Mariska Tunjung
vs. Pornpawee Chochuwong (Thailand)