IIC 2024 - Jafar/Felisha dan Bobby/Melati ke Semifinal

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Pekanbaru | Dua ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal Indonesia International Challenge (IIC) 2024. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat (23/8), Jafar/Felisha ke babak empat besar seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani, dengan skor 21-15, 21-19.

Pada pertandingan ini, Jafar/Felisha mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Dengan mengantongi hal tersebut keduanya bermain lebih menekan untuk mengambil momentum serangan. Sepanjang laga strategi yang dilancarkan Jafar/Felisha berjalan dengan baik. Keduanya mampu membuat Zaidan/Jessica tidak bisa keluar dari tekanan dan mengantongi kemenangan dalam tempo 39 menit.

"Pertandingan yang tidak mudah karena lawan juga sudah mengenal kelebihan dan kelemahan lawan. Dari segi permainan kami mencoba untuk mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu," ungkap Felisha melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada setiap pertandingan, Jafar sebagai pemain senior sangat mengayomi Felisha. Dengan pengalamannya, Jafar bertekad membawa partnernya untuk bisa meraih gelar juara di tanah Bertuah. "Saya punya tekad untuk memberikan yang terbaik. Sebagai pemain senior saya mencoba lebih mengayomi Felisha yang belum pernah merasakan beberapa turnamen level tertinggi. Ada perasaan untuk membawa Felisha meraih gelar juara di turnamen ini," kata Jafar.

Dengan hasil ini, Jafar/Felisha akan berjumpa wakil Jepang, Yuichi Shimogami/Sayaka Hobara. Pada laga sebelumnya wakil negeri sakura itu mengalahkan wakil tuan rumah, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, dengan skor 21-18, 21-13. "Setelah ini kami akan menghadapi pasangan dari Jepang. Tentu tidak mudah karena lawan terlihat bermain sangat disiplin dalam bertahan maupun menyerang. Tentu kami mempersiapkan diri dengan baik mulai dari fisik, pikiran, dan mental harus dipersiapkan menghadapi laga semifinal nantinya," ujar Felisha.

Kemenangan juga diraih Bobby/Melati setelah mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah, dengan skor 21-16, 21-14. "Pada laga ini kami bermain nothing to lose tidak ada beban. Kami tidak memikirkan terlalu jauh untuk meraih kemenangan atau tidak," ungkap Bobby.

"Kami tampil di sini sebagai pemain profesional. Kami tidak terlalu terbebani dan enjoy pada setiap laganya. Bersyukur bisa meraih kemenangan dan melangkah ke semifinal," Melati, menimpali komentar partnernya.

Dengan kemenangan ini, Bobby/Melati akan melawan pasangan satu negaranya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Menghadapi laga semifinal, pasangan non-pelatnas inin ingin tampil tanpa beban agar bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya. "Sekarang kami sudah ada di semifinal dan tidak mau terbebani. Kami sebisa mungkin ini menikmati pertandingan dan tidak memikirkan hasil," demikian Bobby.